Menu Close

Penanganan Pemerintah Indonesia Tentang Wabah Corona

Penanganan Pemerintah Indonesia Tentang Wabah Corona

Penanganan Pemerintah Indonesia Tentang Wabah Corona- Virus COVID-19 atau biasa disebut dengan corona virus sudah menjadi sebuah bencana bagi seluruh negara di dunia. Wabah yang berawal mula dari Wuhan China sudah mulai tersebar ke banyak negara. Tidak ada pandang bulu, negara maju sekalipun seperti Eropa sudah banyak yang diaknosa positif corona. Banyak negara panik dan mulai bergerak untuk penanganan terhadap pasien-pasien yang diduga positif terkena virus satu ini.

Penanganan Pemerintah Indonesia Tentang Wabah Corona

Banyak negara sudah mulai menutup akses keluar masuk negara untuk WNA, dan banyak aktifitas dihentikan untuk mengurangi penyebaran virus di keramaian seperti kantor, sekolah atau aktifitas lainnya. Sudah banyak tempat melakukan tes suhu tubuh untuk meminimalisir penyebaran virus. Bagi mereka yang suhu tubuhnya panas diatas batas normal akan diisolasi dan diberi penanganan yang tepat.

Di Indonesia virus ini baru saja ramai dibicarakan karena sebelumnya belum ada dugaan virus ini masuk dalam Indonesia. Mulai dari WNA yang terinfeksi positif corona, dan masyarakat lokal yang terinfeksi dari negara luar sudah mulai bertambah semakin hari. Memang belum mengkhawatirkan seperti negara Korea, China, Singapura, Malaysia, Italia, dan Iran. Pasien yang diduga positif belum sampai 70 orang, sehingga pemerintah masih menenangkan masyarakat untuk tidak panik dengan terjadinya virus satu ini.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah tidak banyak membuka informasi tentang virus corona yang terjadi di Indonesia karena menghindari kecemasan warga masyarakat Indonesia, namun tetap banyak himbauan untuk masyarakat agar hidup sehat dengan tidak banyak berinteraksi dengan orang dan rajin mencuci tangan secara berkala. Ini dilakukan untuk membatasi penyebaran virus yang memang sulit diketahui lebih cepat karena gejala awal masih dianggap sebagai penyakit biasa.

Belum Genting, Pemerintah Belum Pertimbangkan Lockdown

Pemerintah mengatakan bahwa penanganan virus corona dilakukan secara tenang, bukan berarti pemerintah tidak memperhatikan kesehatan masyarakat. Penanganan tetap dilakukan dengan serius walaupun tidak banyak berita.

Walaupun banyak negara sudah meliburkan berbagai aktifitas diluar rumah seperti sekolah, kantor, dan acara keramaian lainnya. Di Indonesia baru beberapa tempat saja yang menutup akses aktifitas keramaian. Masih banyak orang yang tidak menghiraukan dan masih terus beroperasi seperti biasa karena belum ada perintah khusus dari pemerintahan untuk menutup semua aktifitas yang dapat menyebarkan virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *