Menu Close

Raja Thailand Mencabut Gelar Permaisurinya

Raja Thailand Mencabut Gelar Permaisurinya

Raja Thailand Mencabut Gelar Permaisurinya – Berita terkini datang dari negara asia Thailand. Bukan membicarakan pemerintahannya, melainkan kerajaan yang ada di Thailand. Baru-baru ini Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mencabut gelar dan pangkat para permaisurinya. Bukan karena tanpa alasan, tentu pencabutan gelar ini pasti karena ada sebuah permasalahan yang membuat Raja melakukan kebijakan tersebut. Raja mencabut gelar tersebut karena selir berperlaku buruk dan tidak setia.

Hal ini terjadi sejak Sineenat Wongvajirapakdi permaisuri raja melakukan tekanan kepada raja dan ratu. Itu membuat raja menganggap Sineenat terlalu ambisius dan mengangkat dirinya sama seperti ratu. Sineenat memang diangkat sebagai permaisuri sejak Juli setelah Raja menikahi istri ke-4 nya.

Raja Thailand Mencabut Gelar Permaisurinya

Sineenat melakukan tindakan yang cukup membuat Raja marah karena menganggap ini pembangkangan. Ia melakukan perlawanan untuk menghentikan penunjukan ratu. Entah karena apa permaisuri melakukan itu, tetapi tetap saja raja tidak menyukai tindakan tersebut. Raja sudah memberikan pangkat permaisuri kepadanya untuk mengurangi tekanan dan masalah yang dapat berdampak buruk nantinya untuk monarki.

Karena ulahnya Raja memerintahkan permaisuri melepaskan semua gelar kerajaan, penghargaan dan status pangkat militernya. Mungkin anda belum tahu tentang siapa Sineenat ini. Sineenat adalah seorang mayor jendral dan pilot yang cukup terlatih. Tidak hanya itu saja, sineenat juga unggul dalam bidang perawat dan pengawalan. Ia adalah orang pertama yang dinobatkan gelar Royal Noble Consort.

Gelar dan Pangkat Dilepas

Gelar permaisuri yang didapatkan sineenat kini telat di copot secara paksa karena ulahnya yang membangkak ini. Pengumuman tentang pencabutan gelar dan segala pangkat Sineenat sudah diumumkan di Royal Gazatte. Hal ini merupakan kejatuhan sang mantan permaisuri yang cukup memalukan. Karena sebelumnya sudah bertahun-tahun ia terlihat disisi sang Raja dan bahkan ia sudah menjadi tamu tetap di acara-acara kerajaan.

Karena kejadian ini, tidak hanya Raja saja, kebanyakan orang menilai Sineenat tidak mensyukuri gelar yang sudah diberikan sang raja untuknya. Sehingga bisa melakukan hal yang tidak masuk diakal dan tidak berkaca pada posisinya saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *