Menu Close

Saat Idul Fitri Arab Saudi Belakukan Jam Malam Penuh

Saat Idul Fitri Arab Saudi Belakukan Jam Malam Penuh

Saat Idul Fitri Arab Saudi Belakukan Jam Malam Penuh – Mulai tanggal 30 Ramadhan hinga 4 syawal atau selama liburan idul fitri arab saudi akan membelakukan jam malam selama 24 jam penuh di seluruh wilayah kerajaan. Kementrian dalam negri arab saudi mengatakan bahwa upaya itu dilakukan untuk mengurangi atau mencegah penyebaran Virus Covid-19 atau corona pada hari selasa waktu setempat.

Dalam perkataannya mentri dalam negri Arab saudi menegaskan larangan warga untuk keluar rumah atau berkumpul secara penuh selama waktu – waktu tersebut, Sementara untun layanan darurat atau emergecy tetapi diperbolehkan tetapi harus mengukuti aturan – aturan kesehatan atau physical distancing. Perekonimian Arab Saudi masih tetapi dibuka seperti biasa sampai saat ini tetapi mereka tetap harus mengikuti protokal yang dibelakukan oleh pemerintah kesehatan antara jam 09.00 pagi sampai pukul 05.00 sore. tidak termasuk Mekah yang masih masih dibelakukan penuh jam malam.

Saat Idul Fitri Arab Saudi Belakukan Jam Malam Penuh

Sebelum kementrian dalam negri membelakukan jam malam secara penuh pada gubenur di provinsi jazan, penduduk diizinkan meninggalkan rumah hanya untuk membeli kebutuhan hidup sehari – hari seperti membeli bahan pokok dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dan setelah jam itu selesai para penduduk Arab saudi tidak boleh melakukan aktivitas diluar rumah dan jika masih ada yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti nongrong atau melakukan ativitas yang tidak penting maka akan dikenankan sangsi.

Total Kasus corona di Arab Saudi

Arab Saudi mencatat tingkat pemulihan harian virus corona tertinggi sejak pertama kali wabah melanda wilayah tersebut dua bulan lalu. Kementerian Kesehatan mencatat 2.520 kasus pemulihan baru, atau meningkatkan jumlah total menjadi 15.257.

Sementara pada Selasa kemarin, Arab Saudi mengkonfirmasi 1.911 kasus infeksi baru. Dengan demikian, jumlah total kasus corona di Saudi berjumlah 42.925. Juru bicara Kementerian Kesehatan Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly mengingatkan warga agar tetap menghindari kerumuman dan waspada risiko penyebaran virus dari pertemuan-pertemuan sosial. dengan begitu penyebaran virus corona akan berhenti sehingga penduduk Arab Saudi bisa kembali seperti semula lagi untuk melakukan aktivitas sehari – hari, semoga Penyebaran virus corona cepat berhenti di seluruh dunia. amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *